Mesin Pengayak Sabut Kelapa Murah

Mesin Pengayak Sabut Kelapa Murah


Fungsi : memisahkan sabut kelapa dengan cocofibre dan cocopeat serta memisahkan cocofibre yang panjang dan pendek
Spesifikasi Dimensi : 300 x 90 x 130 cm
Material rangka : Siku Besi UNP Besi
Material body : Plat Besi
Material pengayak : Screen Besi
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP
Transmisi : Gear Box, Pulley dan V-belt
Kapasitas : 180 – 250 kg/Jam

Mesin Pengayak Sabut Kelapa Murah- Sebelumnya kita sudah membahas berbagai hal terkait dengan pengolahan sabut kelapa. Mulai dari cara mengupas sabut kelapa, manfaat dan kegunaan sabut kelapa sampai pada cara membuat Cocopeat sederhana dari sabut kelapa untuk media tanam anggrek. Pada proses pembuatan Cocopeat (baca selengkapanya : Cara membuat cocopeat sederhana), setelah sabut kelapa utuh dihancurkan dan dikeringkan kemudian sabut kelapa akan melalui proses pengayakan. Proses pengayakan ini dilakukan untuk memisahkan antara dust dengan serbuk kelapa yang kasar. Bagian dust inilah yang akan dibuat menjadi media tanam, sedangkan bagian serbuk kasarnya bisa dipakai sebagai bahan bakar. Proses pengayakan sabut kelapa dilakukan menggunakan Mesin Pengayak Sabut Kelapa. Mesin ini merupakan salah satu mesin dari serangkaian mesin yang digunakan dalam pengolahan buah kelapa. Mesin ini sangat penting terutama bagi anda para pengusaha di bidang pengolahan sabut kelapa. Karena sebelum sabut kelapa dapat diolah menjadi barang turunan yang lain, sabut kelapa harus dipisahkan atau diayak dulu untuk memisahkan sabut kelapa dengan cocofibre dan cocopeat serta memisahkan cocofibre yang panjang dan pendek.

Serat sabut kelapa dapat dimanfaatkan menjadi bahan baku industri karpet, jok dan dashboard kendaraan, kasur, bantal, dan hardboard. Selain itu, serat sabut kelapa juga bisa dimanfaatkan dalam pengendalian erosi. Serat sabut bisa juga dijadikan Coir Fiber Sheet yang digunakan untuk lapisan kursi mobil, Spring Bed dan lain-lain. Sedangkan hasil samping pengolahan serat sabut kelapa berupa butiran-butiran gabus sabut kelapa, dikenal dengan nama CocopeatCoco Peat digunakan sebagai media pertumbuhan tanaman hortikultur dan media tanaman rumah kaca. Cocopeat memiliki kemampuan dalam menahan kandungan air dan unsur kimia pupuk, serta dapat menetralkan keasaman tanah menjadikan hasil samping ini juga memiliki nilai ekonomi.


Untuk membantu dan mempermudah anda dalam proses pengayakan sabut kelapa, Asterra Mesin hadir dengan Mesin Pengayak Sabut Kelapa Murah. Mesin ini memiliki dimensi : 300 x 90 x 130 cm. Mesin ini dibuat dengan material rangka berupa siku besi unp besi dan untuk material body dibuat d ari bahan plat besi. Untuk material pengayak dibuat dari bahan screen besi. Mesin ini menggunakan penggerak berupa engine bensin 5,5 hp dengan transmisi gear box, pulley dan v-belt. Mesin ini mampu mengayak sabut kelapa dengan kapasitas 180 – 250 kg/jam terggantung pada kemampuan tenaga kerja. Menggunakan mesin ini akan menghemat waktu dan juga tenaga dalam proses pengayakan sabut kelapa.

http://asterra-mesin.com
http://asterramesin.blogspot.co.id/
http://asterramesin.indotrademarket.com
http://asterramesin.produkanda.com
http://asterramesin.web.indotrading.com
https://www.facebook.com/asterramachine

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mesin Pengayak Sabut Kelapa Murah"

Posting Komentar